<$BlogRSDUrl$>

2004-07-30

rekan2 sespesies, blog saya pindah... alamat barunya: h*tp://quatr3.blogdrive.com ok ? See ya @ d' Homo Cerebellum !!

2004-04-05

Another update from Mr. Canis. Pa kabar semua ?

Hehehehe, akhirnya Pemilu telah tiba, dan iklan2 partai di TV tu d segambreng gitu, bleh... ampe bosen... Mulai dari yang partai yang membela rakyat, partai yang bilangnya mau merestorasi negara ini kaya waktu jamannya Babe lah, sampe partai yang ngingetin kita buat nyoblos moncong kebo... (we all know what number is it, right ? heheheh ) Well, gua mau milih apa ? Hahahaha, rahasia boooo, kan kita menganut sistem LUBER - Langsung, Umum, Bebas, Rahasia ;) Tapi.. sayangnya gua nggak milih... well, bukannya gua bangga ato apa nggak milih buat pemilu nanti, tapi keadaan yang menyebabkan gua seperti ini... There has been a misunderstanding yang menyebabkan gw ga dpt kartu pemilih... So, bisa dibilang juga kl gw nggak tercantum sebagai pemilih (NOOOOOOOOOO !!! GW GA BISA NYOBLOS MONCONG PARTAI, he he he... ) Insiden ini juga terjadi berbarengan dengan insiden tidak diperolehnya kartu pemilih yang menimpa 2500 pemilih di daerah gw... How could that be ? Wakaranai... Apakah ini semacam taktik politik ? Hmm... eheheheehe...

@Post-Break-Up Syndrome

Enough about politics... let's talk about ME. After all, this IS my blog mwahahahahha... Okay, ada yang penasaran apa yg terjadi setelah gua putus ? Well, i got really frustrated. Why ? Why you ask me ?? Well, karena gua sayang sama dia... That's why. Tapi kl dipikir-pikir memang itu biasa lah, namanya juga orang lagi mellow2 nya. Iya nggak seh ?? Heheehehe. The result is gw jd orang yang sering slack off dan emotional. Maksud gw adl, gw jd orang yang bener2 kacau dari segi jadwal maupun kegiatan. Sepertinya kegiatan2 gua tidak ada yang ditakdirkan untuk selesai T_T (ket: selesai : tepat waktu dan beres) Dan gw jg jd lebih emosional, sensian, dah kaya girls when they got their PMS... Tapi ini cuman kejadian sekitar seminggu gitu d... heheehe lalu gua menggunakan jurus maut gw... TINJUUUU CIAAAA SHUUUUN (ket: ini adalah tinju maut dari Singa Emas yang kita semua tahu adalah kakek dari pesilat tangguh Thio Bu Kie) ... hmmm... salah jurus... ok ok gw pake TINJUUU NAGA-TERBANG-DARI-GUNUNG-WU-MENEMUI-NAGA-JALAN-DARI-GUNUNG-HUA-KUO-YANG-... (to be cont'd) (ket: ini adalah jurus terkenal dari Singa Tua kakek dari nasi campur terkenal Thio Ciu... hehehehehe, kidding bro =) ). Gw pake sebuah jurus yang pada dasarnya adalah sebuah sugesti aja yang kuat... yaitu... Jurus "Mematikan Perasaan". Dengan berlandaskan pada filosofi "Life must go on" gw menghilangkan kedua sifat buruk yang berkembang itu dan menjadi seorang yang lebih baaaaikkk GYAHAHAHAHAHAHA (ket: ini adalah syndrom awal dari narcissm, karena itu saya tunjukkan disini =p) And... begitulah kehidupan gua pasca putus.

@Assignments

Fasilkom. Assignment. Stress. Ketiga hal yang gw sebutin barusan itu terjadinya berurutan seperti chain-reaction di dalam reaksi Uranium pada bom nuklir, hie hie hie, bahasa gue booo... dan kali ini gw nggak se grup lagi sama yang laen... kenapa ? Well, ini terjadi waktu di masa2 gua stress itu lah, jadinya gua dengan gamblangnya memilih grup seenak2 jidat dan jadinya gw malah segrup sama orang2 baru yang ternyata membutuh kan kemampuan mengadaptasi yang tinggi... hueeeh, my fault.. T_T Well, sekarang semuanya d telat lah, sekarang gw harus menjalani konsekuensi dari keputusan bodoh gua itu. Tapi lain kali gw akan kembali dengan grup yang dulu. *piff* Gw nggak akan mengulas tentang kebodohan2 gue ketika jaman2 gw stress, karena itu biasanya gw bahas langsung abis kejadian, dan sekarang... hmm... gw lupa T_T

@The Jacks...

You know, sometimes, ketika waktu berjalan, semuanya berubah, termasuk manusia. Gw selalu bilang ke temen2 gua, bahwa, waktu selalu bergerak satu arah yaitu maju. Dan di dalam waktu yang terus berubah itu, manusia pun bersifat dinamis. Manusia selalu berubah. En, sekarang lebih dewasa daripada biasanya. Lebih bertanggung jawab dari biasanya dan juga lebih terbuka. Sate, sejak punya pacar jadi sepertinya lebih beriman... nggak tau juga si, iman manusia hanya bisa diukur oleh Yahwe, dan gw nggak berhak menilai apa2, tapi dia berubah. Ojochan, sepertinya sekarang less ambitious daripada waktu awal2 dan terlihat lelah dengan tugas2 yang ada, gw ga pengen dia seperti itu... tapi what can i do ? As I say, semua berubah, termasuk kelompok dia ama gua dalam tugas. Tommy, on the contrary, ini anak malah terlihat makin ambisius setiap saat. Forcing everybody to do his way. Unpredictable memang, dan sepertinya, dari kita berlima, cuman dia yang masih blm bisa dewasa. Grow up, Tom ! The world does not revolves around you !

Oya, ada yg bingung sama judul bagian ini ? Knp The Jacks ? Well, dulu grup kita sering disebut The Shinobi dengan elemen2 masing2 yang representatif:

Angin(gw): kalem dan berpikiran dingin pada saat2 tertentu, tapi kl d mulai terusik... bisa jadi someone different yang tipe2 don't-make-me-angry =p

Api(En): sifatnya stabil, nggak berubah, dan pada saat2 terdesak, semangatnya bisa paling besar daripada yg lainnya =)

Petir(Sate): Meledak-ledak, ngagetin, ngeselin, suaranya kenceng bgt kl nyela, tapi punya potensi yang besar di dalam =)

Tanah(Tommy): Paling rajin, dan memiliki sifat yang mendekati keibuan (maksudnya ibu2 kl lg sensi)... paling banyak memiliki source, sama kaya tanah

netral(Ojochan): penengah, cewek sendiri, dan biasa lah kl cowok2 d pada debat, kita butuh satu cw buat nenangin T_T

Hahahaha, well, grup yang itu d mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Kita ganti nama jadi "The Jacks" *music: AFI 0.o ??*

Jack-A(En), Jack-O(Sate), Jack-y(Ojochan), Jack-yll the Ripper(Gw T_T), and Jack-Pot.

Nah, jelas kan kenapa grup nya dinamain the jacks hehehehe, well, definisi ttg ini mesti gua tanyain ke yg laen dulu nich... hehehehe

@Ojochan's Birthday

Khusus buat Ojochan a.k.a. Jack-y a.k.a. X-Hime, Happy Birthday ! All the best wishes for you :) Sekarang umur lu sama gua sama. Tapi hanya untuk sesaat, Ojochan, MWAHAHAHAHAHAHA... T_T *sob* i'm old... eheehehehheEhhe

Eh2, udah dulu d, gw d nggak tau mau nulis apa lagi, lagian d mlm ni. mau tidur bow...

Paling enak maen ke Kebon Raya
Entar gw update lagi yaaaaaa

(ket: buat yang tidak memahami... diatas adalah salah satu bentuk pantun... =D )

BYEEEEE...

2004-03-09

Dear blog,
Kemaren malem gua ketiduran... dan ga ad yg bangunin T_T Padahal harus baca buku SC yang setebel-tebel bajigur T_T huuaaaaa... apakah selelah itukah diriku ? (buset... ky lagu dangdut) So, here I am this morning abis makan pagi karena kemaren malem gua kelewatan makan malem... Jd semalem gua ga makan. Alhasil paginya gua lapeeeeer bgt... heehehehe, well, it's a new day, for a fresh new start. Sekarang gua lagi di lab browsing friendster... Apakah ada pengunjung blog gua yang ikutan friendster ? (Masihkah ada pengunjung blog gua beside myself ?? =p)

Udah dulu ya... mau baca buku gede itu lagi T_T byyyyeee byyyyyeee

2004-03-08

This day is definitely not my day... bener2 deh... tadi malem gua d mencoba untuk belajar mempersiapkan quiz gua dan hasilnya... pagi gua blanky... i can't do the quiz, and then i decided to drop mata kuliah itu... Parah... knp minggu2 ini selalu gini ya patternnya ??? It's not that i'm not grateful, tapi... knp gini terus ya ? Gua bingung... I wish things get better this week... moga2 keburukan spt ini hy terjadi hari ini saja.

2004-03-07

*cough* ehm... okay. First of all, maaf karena baru nge-update sekarang. Gua aja d ga yakin masih pada baca blog ini :P What's that ? Alasan knp gua baru nge-update sekarang ? Well, akhir-akhir ini things don't run smoothly di kehidupan sang Canis yang mengaku punya ordinari life ini. My life ternyata isn't that ordinary. Nyusahin lebih tepatnya. Selagi gua nggak nge-update blog ini, banyak yang terjadi, banyak pergolakan batin yang terjadi, kejadian-kejadian yang menghalangi kesinambungan blog ini. Salah satunya dan yang paling krusial adalah... get ready... Gua lupa sama password blog ini -_-; Hahahahaahahaa... well, setelah melalui perjuangan yang panjang untuk mengingat passwordnya serta pemikiran yang berlarut-larut akhirnya ketahuan sumber masalahnya... yang salah adalah... get ready... usernamenya... hahahahahaha... Well, sekian curhat gua tentang kenapa gua lama nggak ngisi blog ini.

What happened lately ? Okay, let's see, kapan terakhir kali gua update ya ? Hmm... WHAT ?? TERAKHIR GUA UPDATE 27-12-2003 ?!? well... euh... mulai dari mana ya ? Ujian. Well, ujian akhir semester 3 nggak terlalu seru si, yang pasti gua stress gitu waktu ujian, dan gua juga mengalami fase dimana gua nggak pede sama diri gua sendiri. Jadi begini, biar gua ceritakan dari awal. It started sewaktu malam ketika gua lagi duduk di kamar sendirian sambil ngitung-ngitung nilai T_T Lalu gua keinget all the struggles I've been through with my group. (Sate, Ojochan, En, Tommy) And gua agak ngerasa bahwa all these times, all I can see is punggung dari mereka semua. Maksudnya apa ? Maksudnya, gua ngerasa bahwa gua selalu mengejar mereka semua dan gua selalu jadi the one that is left behind. Dan gua nggak tau apakah itu bener ato salah, yang pasti itu menjadi suatu tekanan yang berarti waktu menghadapi ujian pada waktu itu. Dan pastinya ujian gua nggak sesukses yang gua kira. It feels like I'm entering the Dark Age of my life... the time when wizardry and magic rule the land, the time when kings and knights roam the country, the time when... euh... tunggu bentar... itu Dark Age beneran. My Dark Age is a period of time when I lose my confidence, dan ini berlanjut. Masih berlanjut sampe sekarang, cuman sekarang gua d memutuskan untuk kembali ke teman-teman gua yg awal. (We'll get there later)

What happened with the test ? Well, it's biasa-biasa aja lah... Dengan semangat juang prajurit benteng Takeshi dan tekad untuk bangun sampe pagi layaknya Batman, ternyata hasil yang gua dapetin... biasa-biasa aja T_T Well, mungkin belajar sekarang memang nggak bisa SKS (sistem kebut semalem) mungkin harusnya SKS (sistem kebut sepagian-ampe-malem :P) hehehehehe. After that memasuki masa liburan semester yang involving a lot of thinking, and when I say a lot... It's a /lot/

Semester 4 akhirnya dimulai. Fresh spirit, fresh mind, pokoknya...fresh ! (termasuk kesulitan2nya, fresh T_T ) Dosen-dosennya juga baru-baru dan unik-unik. Tapi disini gua nggak mau ngomongin tentang mereka... dosa tau :P So, kita ngomongin tentang Dark Age gua aja... What happened after vacation ? Gua memutuskan bahwa gua butuh suasana baru terutama dalam friendship gua. Gua berusaha blend in ke grup2 baru... berusaha ngerubah my style. The point is changing everything to produce a new "me". I manage to do that... however, my changes bertentangan luar biasa dengan hati nurani gua sendiri. Dan kali ini, nggak ada Jimmy Cricket buat jadi hati nurani gua :P Well, in the end, setelah seminggu yang penuh dengan konflik batin, gua memutuskan untuk kembali ke grup gua dan be myself again. (with a few deal made, of course) However, kt FeHa, gua masih berbeda... well, it's a mystery, I guess.

Now, tentang hubungan gua dengan C. Well... it's over. After all the fight, all the struggle, all the beautiful story... the chapter is finished. Alasannya ? Well... gini aja d, si C punya issue yang menyebabkan we must break up. Well, to tell you the truth, i also got my own issue. But mine was not a really big problem, unlike hers. Well, so, it all ended :) Knp gua senyum ? Karena semua sedihnya udah gua simpen di dalam topeng yang sekarang gua pake. Apakah gua nggak down ? Well... gua down bgt, selama beberapa hari... well, ampir seminggu semangat gua nggak ada. I live my live blankly, sampe muncul pertanyaan2 di kepala gua... such as: Who am I ? What happened to me ? What am I going to eat ? (well, yg terakhir biasanya kl d kelamaan mikir, hehehehehe) Tapi sekarang I wanted to get back to my old life... dan gua merasa terbantu dengan kehadiran beberapa anak2 2003 yang seru and telah menjadi teman yang baik :) (too many to mention :P)

The funny thing is, Ojochan's relationship juga ended... kenapa funny ? Because, semua kejadian ini deketan gua sama dia. Kita jadian hampir bersamaan, dan kita juga putus di waktu yang berdekatan... I just don't get it, such coincidence, huh ? Well, according to her blog, dia mau ngelariin ke pelajaran. (all the feeling, that is...) But, been there, done that. And from my experience, it's not that easy, Ojochan... If you wanna know more about what happened, baca aja blognya dia :) However, in my opinion, kayanya emang bagusan begini for the both of you (ini juga biasa diucapin sama yg laen kl ad orang putus ^_^; ).

Well, I can't think of anymore update right now, tapi kali ini mungkin blog gua akan lebih sering gua tinjau, mengingat issue2 yang ada sekarang ud ga ad lg... hehehehe. Well, see you then :) Bye.

This is Capt. Canis, signing out.

2003-12-27

wah... udah lama gua ga posting di blog ini. Emang minggu-minggu di fasilkom terasa berat untuk gua sebagai salah satu blogger... *sigh* *menatap matahari terbenam* Anywaaaay... euh... (lg nggak tau mau mulai dari mana) ... well, kita mulai saja dari weekend KUKSA (keluarga umat katolik sivitas akademika-red.). Apa itu weekend ? Well, weekend itu semacam retret tapi tanpa sesi dan aturan-aturan yang ketat, pembimbingnya juga biasanya frater (calon pastur).. nah weekend kali ini ternyata gua tidak mendapat gangguan dari si F meskipun ada sedikit gangguan dari temannya yaitu si P. Alhasil, he's in my hitlist now *very very very evil grin*... *imagining*


It was a dark and stormy night...

(thunder...)
Don's Henchman: Boss, we got a new player in town...
Don Canisione: Watch his move... Don't let him ruin my business...
Don's Henchman: What if he does ?
Don Canisione: Then kill him and feed him to my 'pets' hie hie hie... CAPISH ??
Don's Henchman: got it boss... got it... hie hie hie...


he he he he...

Mau tau apa yg si P perbuat ??? Hmm... jd gini, si P nanya2 ke gua apa hubungannya gua sama Ojochan karena dia tau kalo gua sama Ojochan itu deket bgt... padahal gua d anggep Ojochan itu adik gua sendiri. Ke C, dia nyuruh C untuk nulis pesan buat F (karena waktu itu ada amplop buat nulis pesan dan kesan gitu d...). Ke Ojochan, si P cross check tentang info yang gua bilang. *imagining*... (again ^^; )



Canis Holmes: Well, what do you say, Watson ?
Dr. O. Watson: Hmm... I smell a conspiracy...
Canis Holmes: I couldn't agree with you more. According to my analysis, Mr. P is working for Mr. F. By gathering information, Mr. P hopes to find some evidence to make me and C break up. And then by the time C is sad, F will cheer her up and win the day....
Dr. O. Watson: That's a very sharp observation, Holmes.
Canis Holmes: Thank you, Watson, just doing everyday's work...



*lagi senyum2 sendiri* he he he he ...

Nah, nah, gua tau memang itu terlalu negative thinking tapi itu yang gua sama Ojochan curigai. Lagian kl emang nggak gitu buat apa lagi, toh si P nggak deket sama si C. Well, moga-moga gua sama C bisa terus langgeng... hehehehe udah cukup gua kena si F. Enough about the deduction, di weekend kemaren itu, gua mewujudkan keinginan gua sama C, malam berdua menikmati bintang di Puncak. Waktu itu bintangnya juga keluar, padahal siangnya ujan lho.. untungnya malem2 bintang sama bulan keluar =) (perhatian: tidak ada hubungannya sama partai bulan bintang !) Malam itu we spent the night together sampe tiba2 terdengar bunyi kunci yang menandakan bahwa kita sudah nyaris kekuncian dan menghabiskan malam romantis dengan berusaha menjebol pintu... (untung nggak kejadian) Gua nggak akan cerita banyak2 tentang apa yang terjadi malam itu ^^ he he he

Okay okay enough about love, sekarang about kuliah... Statistik gua dah ujian... T_T ujiannya tiba2 dimajuin jadi sebelum natal... Tadinya anak-anak dah protes, tapi... tapi... ough... Dekan gua turun tangan dan dengan wibawa dekannya itu menetapkan bahwa ujian sudah tidak bisa diundur lagi. *imagining*



Once upon a time in the king's court...

Announcer: Hear ye ! Hear ye ! The king has announced that the statistic exam will be held at two moon before Christmas ! However, for the sake of democracy, the King will accept any suggestion regarding the exam date. If you have any suggestion, speak your thought using the guilottine over there or contact the local executioner ! The King has
spoken !

(audience mumbles...)



Well, jadi sebelum libur tuh atmosfirnya sudah atmosfir ujian. Padahal showtimenya itu bulan Januari nanti... hmm... kl kepikiran jd tegang, liburan Natal... masuk ujian... Wish me luck you guys ! =)

Hari ini gua ktemu sama temen2 SMUK 1 Wah... seru deh pergi2 sama mereka. Kita nongkrong di 3 kafe... Kafe Roti, disono kita ngobrol-ngobrol karena emang titik ketemuannya disono, lalu menghabiskan waktu main catur... dan ular tangga sampe stress karena nggak ada yang bisa menangin... akhirnya ular tangganya diputuskan remis. Spoon cafe, kita makan siang disono... wuah, one advice yang gua dapetin, jgn dikurs harga makanannya pake standard harga depok. Bisa nangis darah. Lalu Tomodachi Cafe, nah disini makanannya enak-enak, ragamnya banyak dan gua juga
minum ice coffee nya, enak d, seger ^^ Buktinya dah jam segini dan gua masih online. Hehehehe...

Well, udah dulu d postingan kali ini... Oya, gua juga mau ngucapin Merry Christmas to all of you, may the Christmas spirit brings joy and peace to your heart. ^^ Cheers !

Canis-Familiaris

2003-12-04

so... how r u guys doin ? The last couple of days ini, nggak terlalu banyak hal yang terjadi... maklum lah, ini kan masih musim orang2 mudik dan berlebaran. Halal bihalal aja masih banyak.

Kemaren gua ngerjain tugas Adv Prog. Gua disuruh bikin Spelling Checker. Whew, what an assignment... Malemnya gua lg mikir2 sambil ngeliatin bintang di langit Depok...

When you look at someone you love, it's like looking at a very beautiful star... when you look at that star, the other star seems to disappear... and only by seeing it, you feel happy

Itu kepikiran abis liat bintang dan ngerjain tugas Adv. Programming selama lebih dari 1,5 jam... jadi kepala agak2 kena radiasi komputer... But, setelah gua pikir2 emang gitu koq =)

Minggu ini emang nggak ada yang menarik, tapi besok gua mau weekend. Let's see if anything happens tommorrow, shall we ? ^^

Eh eh, segini dulu d... I have something to do... Cheers ^^ !

Canis-Familiaris